Senin, 08 Agustus 2011

Sendiri Ditengah keramaian…


 Pagi itu seolah bumi berhenti berputar
hembusan angin sama sekali tak kurasakan,
detak jantungku terasa seolah berhenti berdetak
sejenak ku tertegun seraya berkata dalam hati
ya Rabb, kenapa aku merasa sendiri ditengah keramaian….
disaat orang lain bergembira penuh suka cita karena merasa doanya telah di ijabah, kenapa aku merasa hampa?? kosong seolah tiada bernyawa…
dosa besar apakah yang telah ku perbuat hingga Engkau menurunkan perasaan itu padaku??
dengan perasaan yang kacau balau,
ku raih sendalku dan bersiap pulang kekosan,
ku masukkan satu persatu peralatan “curhatku” kedalam sebuah tas hitam kecil yang sudah menemaniku beberapa hari ini seraya mengingat2 kembali kesalahan apakah yang telah ku perbuat terdahulu..
namun rasa itu tidak juga hilang, sepanjang perjalanan ku terus beristigfar ya Rabb…
Ampuni aku…ampuni aku…dan tanpaku sadari air mata ini pun jatuh membasahi topeng yang penuh akan dosa2…
sejenak ku hentikan laju speda motorku dalam gelapnya pagi.
kusandarkan kepalaku pada dasboard sambil berusaha menenangkan sendiri hati ini dalam doa…
ya Rabb apakah ini azabmu??
ya Rabb cukup ya Rabb,..berikan aku kesempatan untuk menyelasaikan satu persatu ujian dariMu..
berikan aku sesaat untuk bernafas, bergerak, melangkah…
ya Rabb saat ini aku sudah terjepit, sesak dalam nafasku sendiri, lumpuh seolah tiada berkaki, sakit berbalut fisik yang sempurna nan sehat…
ya Rabb temani aku dalam kesendirianku…
tuntun aku dalam kebutaanku…terangi aku dalam gelapku.
ya Rabb jangan Kau siksa aku dengan kenangan dosa-dosaku ya Rabb,…aku malu, aku kecil, dan aku salah terlalu mencintai makhlukmu yang suatu saat dapat Kau ambil kembali…
ya Rabb kumohon luruskan kembali jalanku, bantu aku menyusun semua rencana dunia akhiratku…
ya Rabb aku sendiri di tengah keramaian…sendiri ditengah keramaian…!!!
Ampun ya Rabb,ampun… …kuatkan aku melewati semua ujian ini…
akhirnya akupun larut dalam keheningan pagi, tenggelam oleh air mataku sendiri, tertidur dalam doa, dan terbangun dengan rasa syukur yang tiada terkira….subhanallah sungguh sebuah pengalaman spiritual berharga telah di sentil oleh pemilik jiwa dan hati ini…
pengalaman tak pernah akan ku lupakan di 10 malam terakhir ramadhan….
(Habiburahman Ramadhan ’09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar