Senin, 08 Agustus 2011

Hikmah


"Masa lalu yang jelek jangan kamu abaikan tidak jarang masa lalu yang jelek sering membuat seseorang putus asa bahkan....mereka sudah berusaha untuk bangkit sering kali terbentur dengan kebiasaan jelek yang pernah mereka lakukan....buat akhi wa ukhti yang baru membuka lembaran baru dalam hidupnya...jangan kamu kotori dengan kejelekkan hanya karena menuruti kesenangan sesaat....Allah Maha Tahu Apapun yang kita perbuat dimuka bumi ini, tidak sekarang lusa pasti dapat balasannya...
 
Begitu lemah kaki ini untuk berpijak di muka bumi,
begitu tak bermakna kehidupan ini tanpa Allah di sisiku,
hanya Ialah penunjuk smua jalanku,tempatku mengadu keluh serta kesah walau kadang tanpa niat kesabaran dan ketulusan dari nurani menerima takdir Ilahi sepenuh hati,

berjuang di dalam sandiwara kehidupan yang penuh tanda tanya dan teka teki,
godaan,hinaan,cacian, serta kebahagiaan yang datang silih berganti,
lupalah aku pada Dzat yang telah menciptakanku di kala bahagia sedang menemani hariku,
dan ketika aku merasa membutuhkannya barulah aku tumpukan pengaduan yang tiada terhitung jumlahnya,
setelah aku puas aku pergi dan melupakannya kembali,
Wahai Tuhan aku lemah
Wahai Tuhan aku hina
Wahai Tuhan aku dina
Wahai Tuhan tanpamu apalah wujudku.

Terlalu lemah imanku untuk menerima fitnah dunia,cobaan kenikmatan yang sukar untuk aku singkirkan,
jika bukan karnamu yang senantiasa mengingatkanku,
mungkin aku telah menjadi manusia yang paling hina di mata ciptaanMu,
karna aku manusia hina di hadapanMu,
aku menyesali diriku sedalam lautan setinggi langitnya,
kemana kaki ini akan berpijak tanpa Rahmat dan AmpunanMu,
Aku memohon bimbingan dari sisiMu yang Maha Mulia,
yang terbaik menurut kehendakMu,
dunia hanyalah senda gurau yang menipu belaka,
Namun Engkau kuasa atas segala Alam semesta,
Wahai Tuhan Ambilah,
panggillah, ruh ini, jasad ini jika hanya akan slalu berbuat maksiat di muka bumi ini,
Janganlah Engkau Panggil aku di saat maksiat padaMu,
Wahai Tuhan, begitu hinanya diri ini di hadapanMu,
yang hanya meminta dan terus meminta,
tanpa aku bisa memberi padaMu,
Namun AmpunanMu seluas bumi sedalam lautannya,
penyesalan itu tiada arti,
cukuplah Engkau beri aku penyesalan di dunia ini tanpa hari Akhirnya,
tanpa hari Abadinya,
Bimbinglah aku ke jalanMu Wahai yang Maha Pengasih di Antara Para Pengasih.
Karna hanya padaMu aku senantiasa berlutut.
Hanya padaMu aku bersungkur sujud tanpa ada sekutuMu,
Engkaulah Tuhan seru sekalian Alamnya.
Yang Esa tiada beranak dan tidak pula di peranakan,
Merugilah orang2 yang mengambil sesembahan slain dari padaMu ya Allah. Amin ya Rabbal Alamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar