Rabu, 21 September 2011

Obat Mata

Cara Alami Melentikkan Bulu Mata




Kerennya seseorang bila mempunyai sorot mata yang jeli dan bagai besi sembrani. Pastilah orang lain menilainya pertama kali pada bulu mata. Betapa terlihat indahnya bulu mata yang lentik, terutama pada wanita.

Apakah anda ingin memiliki bulu mata yang lentik? Mudah saja caranya dengan alamiah berikut. Ambil tangkai daun Sirih dan Lidah Buaya. Tangkai Sirih tersebut dicelupkan dalam lendir Lidah Buaya. Lalu, oleskan pada bulu mata. Untuk sementara pemakaian maskara dihentikan dulu untuk menjaga kesehatan bulu mata anda.

Lakukan cara ini secara rutin niscaya anda akan mendapatkan bulu mata yang lentik, indah dan mempesona.

Ubi dan Jeruk Bikin Mata Sehat Cemerlang



Mata yang cemerlang dan indah jadi dambaan banyak orang terutama wanita. Gaya hidup dan aktivitas sehari-hari berperan penting bagi kesehatan mata. Selain itu, asupan makananpun juga harus diperhatikan.

Mata membutuhkan banyak vitamin dan nutrisi agar tetap sehat dan berfungsi optimal. Beberapa makanan seperti wortel, jeruk, ubi dan kacang-kacangan dijuluki sebagai makanan super untuk kesehatan mata. Apa ya kehebatan bahan makanan ini buat sepasang mata kita.

1. Wortel


Wortel merupakan makanan super untuk mata yang paling populer. Wortel mengandung vitamin A yang tinggi, yang dapat melindungi kesehatan mata. Vitamin A bantu melindungi kornea mata dan juga mencegah mata dari kekeringan. Bayam dan brokoli juga merupakan sumber vitamin A lain yang juga bagus untuk dikonsumsi.

2. Ubi


Ubi mengandung vitamin E yang tinggi. Selain ubi, makanan lain yang mengandung vitamin E tinggi adalah sayur mayur, kacang-kacangan, juga gandum. Menurut penelitian Age-Related Eye Disease Study (AREDS), banyak dokter mata yang merekomendasikan pasiennya untuk lebih banyak mengononsumsi vitamin E untuk menjaga mata dari kerusakan dan juga menurunkan resiko katarak.

3. Jeruk


Vitamin C mampu melindungi jaringan mata, dan jika kekurangan vitamin ini bisa menimbulkan masalah pada mata. Vitamin C membantu menjaga kesehatan kornea dan retina, serta menurunkan resiko katarak pada mata. Buah berry, cabai dan buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi.

4. Kacang-kacangan


Zat seng bisa menjaga jaringan mata, yang melindungi fungsi mata dan kelembabannya. Seng berperan sebagai antioksidan dan juga membantu tubuh menyerap vitamin A. Kekurangan zat seng bisa berakibat pada berkurangnya daya tangkap mata. Banyak makan kacang-kacangan, telur dan seafood agar cukup asupan zat seng ke dalam tubuh.

Sumber: http://www.ramuantradisional.com/search/label/Mata%20Jernih#ixzz2QgfI2vN2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar